4 nasihat hidup dari orang tua

4 Wejangan atau nasihat Hidup Dari Orang Tua

Yang namanya manusia adalah tempatnya salah dan dosa, tapi hanya sedikit yang memahami pentingnya hidup dengan benar terutama dalam mentaati nasihat orang tua yang lebih dulu hidup dan lebih berpengalaman dalam merasakan pahit dan manisnya kehidupan….

Orang tua memberi nasihat tentu karena mereka sudah pernah mengalami dan melihat akibat dari suatu perbuatan….. dan berikut ini 4 wejangan(nasihat) hidup orang tua yang harus di fahami
.
Pertama :

Diri saya adalah diri saya sedangkan dirimu adalah dirimu, maka masing2 diri adalah yang lebih mengetahui kondisi hidup kita sendiri bukan orang lain jadi berhentilah menilai orang lain dan berpendapat melalui prasangka saja jika kamu tidak pernah  mengenal pribadi orang tersebut lebih dekat.

 Intinya…

Gak usah pusingin hidup orang lain, komentar ini itu, fitnah sana sini, menjelekkan kesana kemari.
.
Kedua :

Ini masih sama seperti pada point pertama  tapi ini lebih kepada kejujuran diri masing2 orang, yang kadang berprilaku sebaliknya untuk menutupi kekurangan yang dimilikinya, ini bisa juga di bilang orang yang ngga bersyukur, dan dengki melihat kesenangan orang lain inilah yang di namakan penyakit hati.

Intinya….

Bergayalah sesuai kemampuan, kalau gak ada jangan dipaksain, jangan nyiksa diri sendiri kalau cuma mau dibilang orang berada.
.
Ketiga :

Point ketiga ini adalah kebalikannya dari point kedua, yang mengharuskan kita menjadi manusia yang bebas tanpa harus mengganggu hidup orang lain dengan mengoptimalkan keinginan dengan mengandalkan segala kemampuan yang kita punya.

Intinya…
 
Nikmati hidup kamu, jadilah yang kamu mau, syukurin yang kamu punya dan jalanin yang kamu inginkan.
.
Keempat :

Tutuplah mata dan telinga dari hal negative yang di tujukan pada diri kita, ingat ngga ada manusia manapun yang melakukan hal yang 100% benar, pasti ada salahnya, Cuma orang yang tidak pernah introspeksi diri yang selalu cari2 kesalahan orang lain.

Intinya….

Jangan dengerin kata orang, INGAT!! kamu gak minta makan sama mereka.

Dengan 4 wejangan orang tua ini mudah2an kita bisa menjadi orang yang lebih bijak lagi dalam menghadapi masalah sehari agar kita selalu berfikir positif dalam segala hal

Tidak ada komentar